PEMBELAJARAN IPS PADA PENDIDIKAN DASAR DAN MENENGAH (SUATU REDEFENISI DAN REPOSISI)
DOI:
https://doi.org/10.36706/jc.v3i2.244Keywords:
Pembelajaran IPS, Pendidikan Dasar, Pendidikan MenengahAbstract
Abstrak: tulisan berjudul “Pembelajaran IPS Pada Pendidikan Dasar Dan Menengah (Suatu Redefenisi Dan Reposisi)”. Tujuan tulisan ini yaitu menelaah kembali pembelajaran IPS pada pendidikan dasar dan menengah. Mengingat kenyataan dan tantangan yang terjadi sekarang, rasanya perlu refedinisi dan reposisi pembelajaran IPS di pendidikan dasar dan menengah, dengan menerima fungsi IPS sebagai kegiatan belajar yang menekankan pada aspek pendidikannya. Penekanan dalam IPS pada kurikulum 2013 adalah pada proses, maka penilaian juga seharusnya mengutamakan penilaian proses, terutama dalam penilaian terhadap sikap dan kebiasaan.
Downloads
References
Ausubel, D.P. and F.G. Robinson. 1969. School Learning. And Introduction to Educational Pasychology. London: Holt, Rinehart and Winston.
Taba, Hilda. 1962. Curriculum Development. Theory and Practice. New York: Harcourt, Brace&World.
Taba, Hilda. 1967. Teacher’s Handbook for Elementary Social Studies. Adduson Wesley Publishing Company.
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2014 Sani Safitri

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.